Kamis, 24 Januari 2013

Pantai Kupakupa

PANTAI KUPAKUPA

PANTAI KUPAKUPA, Tobelo Selatan
Tempat Wisata di Maluku Utara luar Biasa Banyaknya. Walaupun potensi ini tidak di manfaatkan secara maksimal  oleh pemerintah daerah namun secara Alamiah banyak tempat  tempat wisata yang Indah dan mengagumkan. Salah satu tempat yang indah di Halmahera yaitu Pantai Kupa  kupa.
Pantai Kupakupa memiliki karakteristik yang unik berupa pepohonan beringin-ketapang yang tumbuh di sepanjang tepi pantai. Karena letaknya yang seakan-akan berada di dalam teluk maka Kupakupa memiliki arus laut yang sangat tenang sehingga sangat ideal untuk kegiatan olahraga air seperti berenang, berperahu dan snorkeling. Pada setiap hari minggu pantai ini selalu ramai oleh kunjungan wisatawan lokal yang datang berwisata ke tempat ini.
Letak pantai kupa - kupa yaitu di Halmahera Utara rasanya tidak sempurna  berwisata di Halmahera jika tidak berkunjung di pantai Kupa - kupa. Ciri khas pantai yang memiliki Arus yang tenang di tambah pepohonan beringin yang tumbuh di pesisir pantai menambah keindahan dan membentuk identitas pantai Kupa - kupa sehingga berbeda dengan pantai - pantai yang lain.
Karena letaknya yang berada di dalam Teluk Kao, maka arus yang tenang dari pantai kupa - kupa ini bisa di gunakan untuk kegiatan Olahraga seperti Snorkeling, berperahu, dan berenang. Dengan terumbu karang yang berada di sepanjang pantai Kupa  - kupa serta berlatarkan Pegunungan menujukan keunikan dari pantai Kupa - kupa ini. Sehingga sangat cocok bagi anda untuk menghilangkan kepenatan dalam beraktivitas sehari - hari.
Di pantai yang lain di Halmahera biasanya tumbuh pohon - pohon kelapa yang berjajar di pesisir pantai namun Lokasi pantai Kupa - kupa yang berada kurang lebih 20 kilometer kea rah Selatan ini sangat berbeda. Pantai Kupa - Kupa sebagai salah satu tempat wisata di Halmahera Utara ini sangat di Rekomendasikan untuk di Kunjungi baik wisatawan Lokal maupun Asing.

Bagaimana transportasi ke sana?http://adhykoepa1.blogspot.com/
Desa Kupakupa terletak ± 20 Km di selatan Tobelo. Dari jalan utama ke lokasi pantai ± 2 Km.

0 komentar:

Posting Komentar