Kamis, 24 Januari 2013

Tempat wisata Hal-sel


WISATA HAL-SEL Investor Mulai Minati Potensi Bahari

 
TERNATE– Sejumlah investor mulai minati berbagai potensi wisata bahari di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut), untuk dikembangkan sebagai objek pariwisata andalan di daerah ini.
Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Halsel, Daud Djubedi mengatakan di Ternate, Minggu, potensi pariwisata di Kabupaten Halsel saat ini mulai diminati berbagai investor untuk dikembangkan menjadi objek wisata andalan.
Menurut Daud, saat ini ada investor dari Jerman yang kini telah berada di Kota Bacan untuk menjajaki pembangunan resort wisata di Pantau Kusubibi dan Pulau Lelei.
Sehingga, dengan adanya pembangunan resort tersebut akan mendorong peningkatan PAD di sektor pariwisata, serta pengembangan potensi wisata yang bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Halsel.
Selain itu, ada pulau potensi wisata bahari yang akan kini gencar dipromosikan oleh Pemkab Halsel tersebut diantaranya objek wisata Pantai Guraici, Pulau Lelei, Pulau Nusa Raa dan Pulau Widi.
“Objek wisata bahari tersebut diharapkan bisa menarik perhatian para pengunjung, terutama wisatawan dari dalam dan luar negeri, karena semuanya memiliki kekhasan dan panorama yang sangat indah,” katanya.
Objek wisata Pulau Widi misalnya, menurut Daud, selain memiliki pasir putih yang indah, juga perairan di sekitarnya memiliki panorama bawah laut yang sangat menawan.
Begitu pula, objek wisata Pantai Guraici memiliki keindahan serupa, bahkan sesuai pengakuan sejumlah wisatawan yang pernah menyelam di objek wisata itu, keindahannya tidak kalah jika dibandingkan dengan taman laut Bunaken di Sulawesi Utara.
Ia mengatakan, selain objek wisata bahari, Pemkab Halsel juga akan mempromosikan potensi sumber daya alam lainnnya, seperti potensi pertambangan, perkebunan, perikanan dan kehutanan. Khusus potensi pertambangan di Halsel telah dipromosikan dan diharapkan menarik minat investor adalah potensi tambang nikel, batu bara, batu berlian dan migas.
Para pengusaha di Halsel, diantaranya pengusaha kerajinan batu berlian juga diyakini akan merespon keinginan Pemkab Halsel tersebut dengan mempromosikan produknya jika Halsel akan dibanjiri oleh para wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. (Ant/Juanda)

0 komentar:

Posting Komentar